Rabu, 26 Desember 2012

You Lost Me by David Kinnaman

[Info Buku Baru] 

Buku ini membahas tentang hasil penelitian di Amerika Serikat yang menyimpulkan mengapa para orang muda Kristen mulai meninggalkan Gereja, dan bagaimana agar mereka bisa kembali mengejar Kristus dengan sepenuh hati mereka.

Buku ini juga menjadi acuan untuk seminar  :

MISSING IN ACTION - Regaining the Lost Generation

 yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Teologi Bandung (STTB) pada tgl 29-30 November 2012 di Kampus STTB, Bandung dengan pembicara sbb :



1. Jennifer Cuthbertson, D.Min (Coordinator for Trainer Development, Langham Preaching)
2. Pdt. Agus Gunawan, M.Th (Ketua STT Bandung)
3. Ev. Tan Giok Lie, Ed.D (Dosen Christian Education, STT Bandung)
4. Deddy Tedjakumara, M.M. (Executive Director, Prasetiya Mulya Executive Learning Institute)
5. Grace Emilia, M.Div (Dosen Spiritual Formation, STT Bandung)

Detail buku : 

Judul :

YOU LOST ME,
Mengapa Orang Kristen Muda Meninggalkan Gereja
Dan Memikirkan Ulang tentang Iman Mereka

Penulis : David Kinnaman
Penerbit : Visi Press & Sekolah Tinggi Teologi Bandung (STTB)
Cetakan : I, Nov 2012
Tebal : 264 hlm

Apakah gereja kehilangan generasi yang akan datang?
Separuh lebih dari jumlah keseluruhan remaja dan dewasa muda Kristen tidak lagi aktif di gereja. Jutaan orang Kristen muda lepas dari gereja (dropout) saat mereka memasuki masa dewasa. Mereka nyata, bukan sekadar angka statistik. Dan masing-masing mereka punya kisah sendiri.

“Saya tahu dari gereja bahwa saya tidak bisa memercayai Allah dan ilmu pe-ngetahuan secara bersamaan, jadi saya memilih untuk tidak memercayai Allah lagi.” —Mike

“Ketika saya menulis lagu yang tidak sama dengan lagu-lagu yang biasa di-nyanyikan orang Kristen, saya dikritik habis-habisan. Jadi saya harus menggunakan talenta saya untuk apa?” —Sam

“Sepertinya gereja mengajarkan seksualitas yang ketinggalan zaman.” —Dennis

David Kinnaman memfokuskan penelitiannya pada orang percaya yang masih muda dan menunjukkan faktor-faktor apa saja yang berkontribusi pada masalah dropout. You Lost Me menunjukkan mengapa orang Kristen berumur 18-29 tahun meninggalkan gereja dan memikirkan ulang tentang iman mereka.







Ditulis berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Barna Group, You Lost Me menyingkapkan bahwa komunitas Kristen gagal untuk memperlengkapi orang dewasa muda untuk hidup “dalam dunia tapi tidak berasal dari dunia”—untuk mengikuti Kristus di tengah perubahan budaya. Studi yang luas ini menyingkapkan kepada kita mitos orang muda yang keluar dari gereja dan meneliti konse-kuensi yang mungkin terjadi pada dewasa muda, dan gereja jika kita terus bertahan dalam status quo.

Perjalanan iman generasi selanjutnya adalah tantangan bagi gereja yang sudah mapan, tapi perjalanan iman itu juga bisa menjadi sumber harapan bagi komunitas iman. Kinnaman, dengan bantuan dari para kontributor dari berbagai spek-trum kekristenan menawarkan ide-ide bagi para gembala, dan dewasa muda agar mereka bisa kembali mengejar Kristus dengan sepenuh hati mereka.


Tentang Penulis

David Kinnaman adalah presiden  dan pemilik mayoritas Barna Group (Ventura, Calofornia, USA) , sebuah firma penelitian terkenal yang berfokus pada fenomena persimpangan antara iman dan budaya. David telah bergabung dengan Barna Group sejak tahun 1995. Sejak saat itu ia mendesain dan menganalisa ratusan proyek penelitian dari berbagai klien, antara lain American Bible Society, Billy Graham Evangelistic  Asociation, World Vision, Salvation Army, dll.

Kinnaman adalh co-outhor dari buku best seller unChristian: What a New Generation Really Thinks about Christianity, yang mengeskplorasi sikap pemuda usia 16-29 tahun dalam hubungannya dengan iman.

Situs resmi buku YOU LOST ME bisa dilihat di www.youlostmebook.org

@htanzil


Tidak ada komentar:

Posting Komentar